DI BAWAH SEBUAH GANG | Puisi Dina Oktaviani

DI BAWAH SEBUAH GANG
Dina Oktaviani

ketika berjalan di sebuah gang yang gelap
semua yang pernah terjadi, mereka juga berjalan
bersamaku

kadang-kadang aku teringat dirimu
saat itu selalu aku harus menyeberang sebuah jalan
dan wajahmu berhamburan dalam kecepatan orang-orang

ketika kau berjalan sendirian
pernahkah kau dikagetkan sebuah bangunan
yang sepertinya pemah kita lihat tiba tiba berpindah tempat
aku hadir seperti cita-citaku akan dirimu hadir

aku mengasihimu lewat semua orang yang kukira engkau
dan mereka mengembalikanku ke sebuah gang yang gelap
dengan lembab yang tak sampai-sampai jatuh menjadi basah
hingga aku tak pernah benar-benar memilikimu
dan tak pernah benar-benar kehilanganmu

ketika kawan-kawanku tertawa
di sebuah hujan yang tak henti-henti
kadang-kadang aku menyesalimu
sebagai masa lalu yang digarap terburu-buru


Category Article