Puisi Curhatan Sang Pujangga | Khalil Kusairi

Curhatan Sang Pujangga
Khalil Kusairi

Aku bermimpi bertemu dengan kamu
Dalam mimpi itu kamu berkata kepadaku
Kita saling berjanji bersama dalam suka maupun duka
Ditengah keramaian orang-orang yang bersuka ria

Kita berjanji menyatukan  jiwa dan raga
Dan bersatu menempuh hari  esok yang lebih cerah
Tidak, tidak seperti hari ini
Cuaca mendung engkau juga ikut mendung

Jika cuaca panas entah apa yang akan terjadi selanjutnya
Apakah engkau akan panas jua seperti mentari kemarin siang
Cuaca panas mulai terbitnya sang fajar pagi
Hingga menjelang sore

Tetapi akhirnya malam malah jadi hujan
Semua orang akan kedinginan
Apalagi orang-orang yang tidak mempunyai tempat tinggal
Betapa sayangnya mereka itu

Apakah engkau juga akan memperlakukan aku seperti itu
Jika pagi engkau panaskan aku dengan tingkah lakumu
Dan jika malam kau sakiti aku dengan kedinginan sifatmu
Apakah engkau sudah lupa dengan janjimu dulu itu?
Jangan, jangan engkau perlakukan aku seperti itu
Karena aku tidak akan pernah rela  jika sikap mu begitu

08-Aug-2012
www.kabarindonesia.com


Category Article ,