Puisi Terima Kasih Tuhan | Puisi Bersyukur



TERIMA KASIH TUHAN
odi shalahuddin

Tuhan,
terima kasih masih kau sempurnakan mataku
hingga masih bisa menikmati keindahan semesta
sehingga kesombongan selalu bisa sirna
tersadar sebagai sosok kecil dalam dunia

Tuhan,
terima kasih masih kau sempurnakan hidungku
hingga aku tetap bisa membedakan bau busuk dan aroma wewangi
walaupun keduanya berada dalam tempat tersembunyi
namun aku tetap bisa menyibak dan mencari

terima kasih masih kau sempurnakan telingaku
hingga aku tetap bisa mendengar suara bom dan gemercik air
juga bisa melekatkan handphone mendengar suaranya
sungguh tak terbayang bila kau tulikan diri ini

Tuhan,
terima kasih mau kau sempurnakan rasa ini
hingga aku tahu tentang asam, manis, asin, dan rasa pedas
bisa rasakan kehangatan, panas dan dingin,
hingga kami tahu apa yang segera dibutuhkan

Tuhan,
terima kasih masih kau sempurnakan mulut ini
agar bisa tetap mengeluarkan suara
hingga aku bisa menyampaikan apa yang ingin disampaikan
dan berkomunikasi setidaknya dengan sesama manusia

Tuhan,
terima kasih atas segala limpahan rahmat-Mu
yang membuatku masih mampu bersyukur bisa menikmati nasi
tanpa melupakan pihak yang berjasa yaitu para petani

Tuhan,
terima kasih atas segala rizki yang kau tumpahkan padaku
yang membuatku bisa menghidupi anak-isteri seluruh
melengkapi segenap kebutuhan tanpa lupakan jasa para buruh

Tuhan,
terima kasih, walau kutahu kau tak butuh itu

Yogya, 26 maret 2011
http://odishalahuddin.wordpress.com


Category Article ,