Rindu Tasik | Puisi Kerinduan

Rindu Tasik
Faisal Muhctar Al Khaufi

aku merindukan riak air sawah
tajamnya udara gunung
serta cinta yang pernah kutinggalkan
saat-saat dimana kitab-kitab klasik kugauli
memburu paham-paham sufi dan kaidah yang tersirat
dzikir-dzikir sunyi bergema di dalam batin
jiwa yang tenang dalam pelukan Allah

pernah kudapati kebersamaan
bercanda ria berebut kerak nasi
sembunyi-sembunyi membacok ikan ajengan
lalu menikmati jamuan malaikat di atas daun pisang

ternyata kekuatan sebuah hidayah
telah menenggelamkan aku pada samudera ibadah
yang abadi

kini aku pulang cipasung membawa setumpuk nasihat dan amanah
seperti musa yang ditugaskan mengislamkan fir’aun
ke kota yang lupa Tuhan dan daratan
melulu aku perang melawan analogi sufistik yang sinting
paham-paham gila yang dibungkus ormas-ormas sakit
yang keluar dari mulut boneka-boneka sejarah

tapi aku masih tetap berdiri bersama kaidah masa lalu
syair, beri aku kekuatan!

Karawang 2004


Category Article ,